Waspada Nasional! Ada 4 Wilayah Lain Terancam Dicaplok si malingsia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Peta Kalimantan

Karena Berita - Selain Dusun Camar Bulan, masih ada empat wilayah di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat yang juga terancam dicaplok Malaysia.

Wakil Kepala Penerangan Kodam Tanjungpura Letkol. Inf. Totok menegaskan, akan mempermasalahkan ancaman pencaplokan kawasan di perbatasan Kalimantan Barat.

Empat wilayah tersebut yakni, Sungai Buan, Titik D 400, Gunung Raya dan Sungai Aum. "Kami sedang mempermasalahkan lima kawasan perbatasan itu," kata Totok kepada VIVAnews.com, Minggu 9 Oktober 2011.

Menurut Totok, langkah yang saat ini diambil TNI adalah menyiagakan 30 pos sepanjang 966 km di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di wilayah Kalimantan Barat. "TNI melakukan penjagaan secara patroli di 30 pos tersebut," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I, TB Hasanuddin mengatakan, Indonesia kehilangan 1.400 hektare tanah di Camar Bulan dan 80 ribu meter persegi di pantai Tanjung Datu. "Patok yang ada saat ini tidak sesuai dengan perjanjian London itu. Jelas, ini menambah luas wilayah Malaysia," kata dia.
 
 
• VIVAnews

karena_berita 09 Oct, 2011


--
Source: http://karenaberita.blogspot.com/2011/10/waspada-nasional-ada-4-wilayah-lain.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Facebook Comment