PKB akan Undang 'Wanita Malam'

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
 
Lukman Edy (Istimewa).
Zona Malam - Jakarta: Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa MPR RI Lukman Edy berencana memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan mensosialisasi empat pilar negara RI selama 24 jam nonstop pada 1 November 2011. Salah satu audien yang diundang adalah satpam dan wanita malam.

Menurut Lukman, langkah mensosialisasikan empat pilar, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, merupakan bagian dari kegiatan "Bulan Cinta Pancasila dan Patriotisme Pemuda" yang digagas Fraksi PKB MPR RI. Hal itu dikatakan Lukman Edy di gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (6/10).

Ia menerangkan, selain satpam dan wanita malam, sosialisasi itu akan dilakukan kepada lima kelompok audien, seperti para pelajar, kalangan aktivis organisasi kemasyarakatan dan pemuda, para pekerja informal seperti tukang ojek dan pedagang kaki lima.

"Setiap kelompok audien itu akan memakan waktu sosialisasi selama lima jam dan kami akan menjelaskan secara mendetil pilar-pilar kebangsaan itu, yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD Negara RI 1945," jelas Lukman.

Mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal itu mengatakan, untuk mensosialisasikan empat pilar negara RI itu kepada masyarakat diperlukan terobosan yang lebih efektif. Metode sosialisasi seperti yang dilakukan di masa lalu, seperti penataran, sudah tidak tepat lagi diterapkan pada saat ini.

Fraksi PKB, ujar Lukman, mengharapkan agar topik ideologi Pancasila ini benar-benar menjadi isu yang diminati masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan strata sosial.

Sementara itu ditempat yang sama, Ngadri yang menjadi perwakilan MURI mengatakan, Lukman Edy mempunyai hak untuk beristirahat lima menit untuk setiap jam penyampaian sosialisasinya. "Waktu istirahat itu juga bisa diakumulasi untuk setiap lima jam, yakni selama 25 menit sebelum dilanjutkan sesi berikutnya secara kontinyu hingga 24 jam," ujarnya.

Untuk pelaksanaan pemecahan rekor MURI sosialisasi empat pilar negara RI selama nonstop 24 jam kepada lima kelompok audiens itu juga akan disediakan tim medis yang memantau kesehatan Lukman Edy.

Selain sosialisasi nonstop 24 jam, kegiatan "Bulan Cinta Pancasila dan Patriotisme Pemuda" juga akan diisi dengan berbagai aktivitas seperti lomba penulisan artikel tentang empat pilar untuk para wartawan, road show ke kampus-kampus serta parade puisi oleh kalangan budayawan dan masyarakat yang dilakukan di gedung parlemen.(Andhini)

DI LIKE YA GAN
 
[Metrotvnews]

Dinda 06 Oct, 2011


--
Source: http://zonamalam.blogspot.com/feeds/7417673322457798878/comments/default
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Facebook Comment