Nostalgia ‘70an dalam Rancangan Anna Sui


PERANCANG busana Anna Sui mengajak para fashionista bernostalgia ke era '70an lewat koleksi busana Spring 2012.

Koleksi bertajuk Cinematic Spring yang ditampilkan di hari keenam New York Fashion Week ini terinspirasi karya-karya Antonio Lopez, illustrator fashion Amerika yang kerap memproduksi rancangan-rancangan berbau retro.

Untuk musim gugur ini, Sui beralih dari gaya western yang menjadi inspirasinya musim panas lalu, namun tetap mempertahankan motif-motif feminin dan aksesoris yang chic. Nuansa retro dipertajam dengan polesan gincu merah, rambut bergelombang, dan blush on bergradasi rouge. Semuanya lahir dari tangan make up artis Pat McGrath yang digandeng Sui untuk peragaan kali ini.

Untuk membangkitkan inspirasinya, seperti ditulis Telegraph Fashion, Sui mengunjungi Laurel Canyon, surganya para hippies sekaligus kampung halaman penyanyi Joni Mitchell. Sui juga mengaku terinspirasi lagu-lagu Crosby, Stills, Nash and Young (CSNY).

"Saya suka gaya '70an. Saya suka jaman itu, musiknya, juga pakaiannya," tutur desainer yang meluncurkan brandnya di tahun 1991 silam itu.

Sui berhasil membangkitkan mood nostalgia dan kental nuansa folks. Aksen crochet, lembutnya bahan chiffon, dan motif bunga-bunga berpadu dalam pola cardigan, poncho, hingga maxi dress. Sui bahkan menambahkan detail yang lebih kental akan nuansa retro dengan menyematkan kalung manik-manik serta bunga sebagai aksesori rambut.


Sumber : Bintang

Mr Coppas 10 Oct, 2011


--
Source: http://mrcoppas.blogspot.com/2011/10/nostalgia-70an-dalam-rancangan-anna-sui.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Facebook Comment