Anggaran Peningkatan Mutu Pendidikan Amat Kecil

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Menurut UU Anggaran Pendidikan dipatok 20 % dari APBN. Dengan demikian anggaran pendidikan untuk tahun 2011 adalah 266 triliyun, sedangkan untuk tahun 2012 adalah 296 trilyun. Tentu saja ini amat menggembirakan dengan harapan mutu pendidikan bisa meningkat,sarana dan prasaran pendidikan seperti gedung sekolah bisa baik, sekolah diperguruan tinggi negeri tidak mahal dan berbagai harapan yang melambung tinggi tentang pendidikan di negeri tercinta ini.

Tetapi harapan tinggalah harapan.

Ternyata dari 20 % dari APBN alokasi dana untuk pendidikan, 70 %-nya yaitu sebesar 186,2 triliyun dipakai untuk membayar tenaga bidang kependidikan, sedang yang 30 % -nya atai 79,8 triliyun barulah dipakai untuk peningkatan mutu pendidikan. Jelas biaya 79,8 triliyun ini hanya dapat dipakai untuk mengurusi pendidikan dasar saja.

Pantaslah kalau perguruan tinggi negeri tetap menarik ongkos yang mahal untuk kelangsungan mutu pendidikan ditempatnya.

Kalau sudah begini siapa yang salah.....?

http://www.lintas.me/go/4e8c00f260e53704f10126db/politikana.com

Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

osserem 06 Oct, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/10/anggaran-peningkatan-mutu-pendidikan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Facebook Comment