Pimpinan Menjadi Pendengar Yang Baik

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
"JADILAH PENDENGAR YANG BAIK"

• Biasakan untuk meminta pendapat atau masukan dari karyawan Anda. Dengan begitu, mereka akan terbiasa mengungkapkan pendapat.

• Jaga bahasa tubuh Anda agar tetap memberi sinyal positif bahwa Anda sedang konsentrasi pada pembicaraan. Misalnya, dengan kontak mata atau anggukan kepala tanda Anda mengerti.

• Meski Anda merasa belum jelas pada apa yang sedang disampaikan bawahan, sebaiknya tunggu sampai ia selesai bicara, baru Anda bertanya, supaya tidak mengganggu alur pikirannya.

• Berikan tanggapan atau afirmasi positif saat mereka telah menyampaikan opininya. Dengan begitu, karyawan merasa dihargai, dan nantinya ia akan lebih yakin untuk mengungkapkan pendapatnya.

• Fokuskan perhatian pada apa yang sedang mereka katakan, bukan kepada cara penyampaiannya. Karena, banyak karyawan merasa grogi setiap kali harus berbicara dengan atasannya.

• Ketika Anda sedang sibuk, ada seorang karyawan ingin menyampaikan masalah penting ? Mintalah ia menunda pembicaraan, dan cari waktu khusus. Dengan demikian, perhatian Anda tidak terpecah dan Anda dapat mendengarkan persoalannya secara seksama.

"SEMOGA TIPS INI BISA BERMANFAAT"

Mr Coppas 07 Nov, 2011


--
Source: http://www.mrcoppas.com/2011/11/pimpinan-menjadi-pendengar-yang-baik.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Facebook Comment